04 November 2009

DESDM Selenggarakan “APEC Energy Capacity Building on Indonesia”

JAKARTA. Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) c.q. Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) DESDM bekerja sama dengan APEC EGEDA (Asia Pacific Economis Country, Expert Group on Energy Data and Analysis) sebagai koordinator kerjasama pertukaran data Asia Pacific, menyelenggarakan Workshop “APEC Energy Capacity Building on Indonesia”, bertempat di Hotel Millenium, Jakarta, Selasa s.d. Kamis, 3-5 November 2009.

Workshop ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) DESDM, Farida Zed, serta Mr. Sigeru Kimura dari The Institute of Energy Economics, Jepang. Dalam sambutannya Kapusdatin mengungkapkan, melalui workshop ini diharapkan kerjasama pengelolaan data sektor DESDM dengan APEC EGEDA dapat ditingkatkan. “Workshop ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pengelolaan data di lingkungan DESDM,” ujar Beliau.Workshop diikuti oleh perwakilan unit-unit di lingkungan DESDM, BUMN dan beberapa badan instansi sektor ESDM antara lain dari Ditjen Migas, Ditjen LPE, Ditjen Mineral Batubara dan Panas Bumi, PT. PLN (Persero), PT. Pertamina (Persero), BP MIGAS dan BPH Migas.

Pembicara workshop berasal dari APEC EGEDA yang berasal dari Thailand (Department of Alternative Energy Development and Efficiency), Australia (Australian Bureau of Agriculture and Resource Economics), serta Indonesia yang disampaikan oleh Setditjen Mineral Batubara dan Panas Bumi, Direktur Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Pusat Data dan Informasi ESDM, PT. PLN (Persero), PT. Pertamina (Persero), dan Direktorat Statistik Kesra BPS.

Sumber: www.esdm.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar