06 Agustus 2009

Pertamina EP Tawarkan KSO 4 Lapangan Migas

Jakarta - PT Pertamina EP tawarkan empat lapangan produksi dan eksplorasi migas dengan skema kerja sama operasi (KSO). Rencananya lelang akan dibuka pada Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan Direktur Operasi Pertamina EP, Bagus Sudaryanto di sela-sela Asia Pacific Oil and Gas (APOGCE) 2009 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Kamis (6/8/2009).

"Inilah adalah penawaran KSO tahap kedua di tahun ini. Mudah-mudahan Oktober akan di-announce. Saat ini kami sedang melakukan persiapan lelang," ungkap Bagus.

Menurut Bagus, dalam proses lelang tersebut pihaknya akan menwarkan empat lapangan eksplorasi dan produksi. Lapangan yang ditawarkan merupakan lapangan marginal dengan produksi sekitar 100-300 barel per hari.

"Keempat lapangan diantaranya lapangan produksi di Sumatera Selatan dan lapangan eksplorasi di Sumatera Utara," ungkap Bagus.

Selain empat lapangan tersebut, imbuh Bagus, Pertamina EP berencana akan menambahkan sekitar 2-3 lapangan lagi untuk diikut sertakan dalam proses lelang tersebut."Namun kami masih harus meminta persetujuan RUPS," tandas Bagus.

sumber: www.detik.com

1 komentar:

  1. Wah, berita bagus nih buat para pengusaha migas untuk melakukan KSO dengan Pertamina EP. Ayo tingkatkan produksi migas Indonesia.

    BalasHapus